MISTERI CINTA SEJATI


  Siapa yg tak pernah merasakan cinta, maka ia takan merasakan indahnya Dunia,,,
   disaat ada yg bertanya apakah yg terindah yg Alloh ciptakan di Dunia ini, maka jawabannya Cinta,.
   Pergi ke tempat yg sangat  indah sekalipun kalau tak membawa cinta, maka kita takan merasakan keindahan itu,.
   Bersyukurlah bagi yg telah merasakan cinta....he he
   Di kisah ini banyak sekali pelajaran yg berharga tentang perjuangan untuk mendapatkan cinta, tanpa basa-basi ini dia ceritanya.
   Fardan adalah seorang pemuda tampan berwibawa, dia pemuda yg susah jatuh cinta, karena mungkin belum ada yg benar-benar cocok dihatinya, walaupun banyak wanita yg tergila-gila dengan ketampanannya,Tapi dia seakan tak perduli..
    Suatu ketika, dia kenal dengan seorang gadis desa yg cantik, lugu, anggun, dan benar-benar menarik perhatiannya., gadis itu bernama Rina .
    Satu kampus memang banyak yg iri dengan kedekatannya,ya memang mereka pasangan yg sangat cocok sekali...
    Pada suatu hari mereka lagi asik ngobrol berdua..
    Rin, kenapa ya setiap kali aku dekat denganmu, aku merasa nyaman, kamu tuh beda banget dengan wanita-wanita lain yg ku kenal,," Fardan sedikit menggombal dengan pujiannya,
Ah kamu bisa aja, lagian aku tuh  biasa aja kale,,he he' Rina tersipu malu...
  O iya Rin, Maaf ya sebelumnya, semenjak kita bertemu aku tuh udah jatuh cinta padamu, dan setelah mengenalmu, ternyata aku memang benar-benar menyayangimu,.. aku sulit untuk menahan rasa ini Rin,
   Ah kamu masih aja ngegombal," Rina tersenyum kecil..
beneran Rin ini perasaan aku, sebenarnya aku ingin mengungkapkannya dari kemarin namun aku takut terlalu cepat dengan keputusanku, tapi sekarang aku benar-benar yakin kalau aku jatuh cinta padamu.
   Gimana Rin, kamu mau kan jadi pacarku? fardan bertanya sambil menatap wajah Cantik Rina,,,
   Emmm"maaf ya Dan, sebenarnya aku merasakan hal yg sama, tapi... Rina tak melanjutkan kata-katanya,
Akhirnya fardan bertanya lagi,
Tapi kenapa Rin?...
    sebenarnya aku dulu telah berjanji aku akan mencari pacar sekali dalam hidupku, dan aku akan menjdikan pacar ketika orang tersebut telah menjadi tunanganku, dan aku takan mungkin ambil keputusan sebelum orang tuaku yg merestui, maafkan aku ya," jawab Rina seraya tertunduk tak berani melihat Fardan.
   Oke kalau begitu, saya akan menemui orang tuamu, dan saya akan meminta kamu jadi pacarku sekaligus melamarmu." Fardan menjawab tegas dan yakin bahwa dia memang benar-benar mencintai Rina.
   O ya Dan seminggu lagi, aku akan cuti kuliah, ga tau ibu nyuruh aku pulang dulu, kalau memang kamu benar-benar mencintaiku dan ingin melamarku,kamu datang aja ke kampungku, ini alamat aku,,
  Rina pun mengambil secewir kertas dan menulis alamat lengkap rumahnya, lalu dikasinya ke Fardan.
  Oke Rin, aku pasti datang untuk menemuimu, o ya kamu ingin dilamar dengan apa?
  Cincin yg bertuliskan bismilah,,
Kamu sanggup kan?
iya aku akan berusaha"
Fardan menjawab tegas,.
Seminggu kemudian Rina Pun pulang kampung, semenjak itu Fardan benar-benar merasakan kehilangan,"tujuan dihatinya memang harus segera menemui orang tua Rina, agar tak lagi ada yg bisa memisahkannya mereka.
    Sebulan kemudian, fardan pun berniat akan menemui Rina di kampung halamannya,. Sesat dia menatap jeli alamat yg tertulis di kertas dari Rina,.
   Nih Alamat jauh ga ya, duh mana lupa nanya lagi berapa jam perjalanan dari sini ke kampungnya...
   Tapi kayaknya deket nih, berangkat sekarang apa besok ya"Fardan benar-benar gelisah,besok aja deh, lagian cincin yg aku pesan besok baru jadi..,
  Besoknya setelah mengambil cincin pesanan,siangnya dia baru bisa berangkat.
,dengan memakai Motor ninja kawasaki, satu-satunya kendaraan yg ia punya.
Daripada pake umum susah cari alamat, mending  pake motor lebih simpel. Begitulah pikirnya,
  Bermodalkan alamat disecewir kertas, akhirnya dia berangkat, melaju kencang memburu cinta sejatinya...
  hampir menjelang maghrib dia masih diperjalanan,kota-kota dan bangunan rumah tak lagi terlihat dikanan dan kiri jalanan yg ia lalui,tergantikan dengan semak belukar pepohonan yg rimbun, tak ada cahaya yg terlihat selain sorot lampu motor yg ia miliki, jalan begitu sepi,, seakan hanya dirinyalah yg lewat ditempat itu,
Tikungan tajam kanan dan kiri,terus ia lalui, bukit kecil tak berpenghuni, hutan belantarapun ia lewati,
   Dalam hatinya berkata"
ya Alloh lindungilah perjalananku.,aku benar-benar merasa takut,. Ga pernah terpikir kampungmu jauh banget Rin,..
   Selagi pikiran melayang, tiba-tiba, Fardan merasakan Ada yg aneh di motornya, dia merasa ada yg ikut numpang dijok belakangnya,' dia mencoba untuk tenang,dan terus berjalan, tak lama kemudian, kuduk dibawah helm ada yg meniup,  pussss,,,, seakan angin yg kecil jelas terasa"Fardan bergumam ya Alloh apa ini., sambil menjalankn motornya, dia mengarahkan kaca sepionnya ke belakang, betapa kagetnya, sesosok wanita bermuka pucat, pakaian serba putih  rambut panjang terurai, terlihat ada dibelakangnya ikut dimotornya, kreeeet.. dengan mendadak dia memberhentikan motornya, lalu dia turun dan melihat, apa yg barusan dia lihat. Ternyata tak ada apa-apa. Fardan pun menarik napas panjang lalu menghentakannya, seakan ingin menghilangkan rasa kagetnya..
  Malampun semakin larut, yg terdengar hanyalah binatang malam yg seakan terus mengiringi perjalanannya, dia pun kembali menstater motornya dan meneruskan tujuannya.
   Didepan jalan yg akan dia lewati, terlihat ada warung yg lumayan rame, akhirnya diapun bisa bernapas lega,
  Alhamdulillah,ada warung, aku bisa berhenti, kayaknya harus ngopi dulu nih..terlihat wajah yg tegang mulai tenang...
  Kreeet diapun berhenti dan memarkir motornya, baru aja dia turun dari motornya, betapa kagetnya dia, warung yg rame pengunjung itu ga ada sama sekali, yg terlihat hanyalah rerumpunan pohon yg gelap gulita..,Ya Alloh tempat apa ini,, wajahnya kembali tegang ciut, bagai terpukul kabar yg mengejutkan, sulit dipercaya,,
  Tanpa banyak mikir, diapun kembali menjalankan motor, dan melanjutkan perjalanannya..
  Disepanjang jalan nyali ku , benar-benar diuji dengan berbagai keanehan...bisikan Fardan dalam hatinya.
  Disaat motor lagi melaju kencang tiba-tiba terasa goyang, Ya Alloh ada apa lagi nih,
Astagfirilloh ban motorku kempes.... duh Neng Rina perjuangan cinta Akang benar benar ekstrim sekali neng.... doain akang neng,,, fardan teriak kesal,sambil mendorong motornya .
Tiba tiba, dibelakangnya ada yg ngomong, "iya kang,aku doain,!!"
Dengan rasa kaget serentak fardan menengok ke arah suara itu berasal, astagfirullohaladzim
Siapa lu?   dengan rasa takut fardan nanya pada sosok wanita berparas cantik mempesona, berpakaian kebaya khas sunda,
Nama saya Nunung kang, jangan takut saya manusia kang...
   Bohong kamu setan, pergi sanah jangan ganggu aku,.. fardan benar-benar tak percaya.. ya sudah kang kalau ga percaya ga apa-apa, lalu wanita itu hendak pergi....
   Tunggu... oke oke, aku percaya, tapi kenapa kamu malam-malam ada disini,
    Oh, rumahku dikampung sebelah kang aku mau ke rumah saudaraku, ga ada kendaraan jadi terpaksa jalan kaki.. kenapa motornya kang? Jawab wanita itu sambil bertanya kembali.
    Ooh, ini bannya kempes..
Ya udah kita sama-sama aja,biar kamu ada temen..kata wanita itu sambil tersenyum ,  
boleh ,,yu, fardan menjawab sambil menuntun motornya,,
    Emang kamu mau kemana?
wanita itu bertanya lagi,
Aku mau menemui cintaku,,' fardan menjawab singkat, sambil terus melihat wanita itu, dalam hatinya masih ga percaya kalau dia manusia,
    Oh gitu... hebat ya demi cinta, kamu rela jauh-jauh datang kesini, kamu belum tau daerah sini angkernya kayak gimana,.
    Emang Angker ya daerah sini? Fardan bertanya kaget,
    Iya, sepanjang jalan hutan sini dibangun zaman belanda, banyak warga yg meninggal karena kekejaman mereka, jika ada yg ga mau kerja maka orang itu akan dibunuhnya.. mayatnya dibuang ke jurang,kayak membuang bangkai ayam, ya begitulah kisah yg saya tau.
     Oh gitu,,, truss kenapa kamu sendiri berani lewat sini sendirian lagi,fardan bertanya aneh.
      Kata siapa sendiri?,,,,
Aku kan berdua sama kamu....
Wanita itu menjawab penuh misteri..
     Maksudku sebelum ada aku kamu kan sendiri,, Fardan menjelaskan.
      Dari tadi kan aku denganmu kang,wanita itu menjawab aneh.
Fardan masih ga habis pikir nih cewe aneh banget..
       O ya kang tuh ada tukang tambal ban di depan...wanita itu memberi tau,
       Alhamdulillah ternyata ada juga, yu cepetan kita kesana.
Sesampainya di tempat tambal ban, ternyata benar orangnya ada didalam,,
      Mang  tambal ban, masih bisa kan mang ? tolong ya,,,
Iya Cep bisa,!! tukang tambal ban yg lagi tiduran  keluar dari kios, seakan kaget,
      Ban nya kempes cep,?
iya mang, bocor kale mang, periksa aja dulu...
Iya cep, bocor ini mah,  bentar ya mamang tambal dulu,,
      Malam-malam gini cep, mau kemana, sendirian lagi,?
      saya mau ke kampung Sukasari mang.., apa mang bilang saya sendiri mang,?
Saya berdua mang sama ini Nunung,temen saya. Fardan menjawab sambil melihat ke arah wanita tadi disampingnya.
      Apa cep ....sama Nunung?
terlihat wajah tukang ban itu pucat pasi, kayak yg kaget..
      Ini cep, udah bagus ban nya,si mang menunjukan ban yg ia tambal ... nih mang uangnya,
Duh cep ga ada kembalian...
Ga apa-apa mang, ga usah. Buat mang aja... makasi Ya cep..
       Ayo nung kamu mau ikut naik motor ga,,!!!   fardan ngajak sama wanita itu,
        Si mang tambal ban, masuk kios tanpa pamit kaya yg ketakutan,
         Akhirnya fardan pun menjalankan motornya,sambil membonceng wanita itu..
Seraya berpikir dijalan, kenapa si mang tadi kayak yg ga melihat adanya si nunung ya.....
        Selagi berpikir heran tiba-tiba, kang aku turun disini kang, itu rumah saudaraku udah sampai...
        sambil berhenti ,Fardan heran, rumah saudaranya mana ya, ga kelihatan ada rumah..
      Rumah saudara kamu dimana, ko ga ada rumah,
Tuh kang, rumah saudaraku dibawah pohon..
      Begitu fardan melihat, ternyata rumah saudaranya itu adalah kuburan,
      Ka ka ka kamu setan ya?
hi hi hi hi hi makasih kang udah nganterin nunung hi hi hi....
Astagfirullohaladzim
Motornya pun di gas ga karuan, ngacir dengan rasa takut yg benar-benar mampus.....
      Setelah melewati hutan itu akhirnya barulah dia tenang begitu melewati rumah-rumah penduduk yg berjajar...
     sekitar jam 10 malam  sampailah di kampung Sukasari , rumah Rina pun akhirnya ketemu,
      Assalamualaikum, diapun mengetuk pintu,
     Waalaikumsalam ,
Ternyata Rina sendiri yg membuka pintu....
      Fardan,,,,!!!! Rina benar- benar kaget ternyata fardan membuktikan janjinya...
      Iya Rin, maaf ya kemaleman. Fardan minta maaf seraya merasa lega, ternyata orang yg ia cintai ketemu juga,
Ga apa-apa, masuk yu, aku udah cerita banyak pada orang tuaku, tentang kamu.
     Truss, Kita jadi kan lamaran?.Fardan seakan mempertanyakan setatus hubungannya. 
iya ntar kita obrolkan sama orang tuaku....Jawab Rina sambil senyum manis,
      Singkat cerita akhirnya merekapun tunangan, setahun kemudian menikah,dan hidup rukun bahagia,,,,,,
   TAMAT 
     
   
  
   
 
   
   
 

0 Response to "MISTERI CINTA SEJATI"

Posting Komentar

Entri Populer